Objek Wisata Nusa Lembongan Bali – Part 2

Objek Wisata Nusa Lembongan Bali – Artikel ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya yang membahas beberapa objek wisata di lembongan yang sudah kami kunjungi selama setengah hari di lembongan (bukan setengah hari sih sebenarnya, gara – gara hujan jadinya bisa jalan-jalan hanya setengah hari πŸ˜€ ).

Dan kali ini saya menyempatkan waktu untuk menulis kembali pengalaman liburan di lembongan pada hari ke 2. Pada hari kedua ini, kami tidak mau lagi menyianyiakan waktu yang menurut kami masih sangat sedikit dibanding banyaknya objek yang harus kami kunjungi. Untungnya hari itu cukup bersahabat.. hanya sedikit mendung πŸ˜€

Dibawah ini merupakan objek wisata nusa lembongan bali yang kami kunjungi di hari ke 2.

1. Breakfast

Pada hari kedua, semua teman-teman diwajibkan bangun pagi. Jam 8 pagi sudah harus ready untuk breakfast karena hotel sudah menyediakan makanan untuk breakfast.

2. Mangrove Forest Tour

Selesai breakfast sekitar jam 9 pagi, kami bergegas ke tujuan pertama yaitu Mangrove Forest. Kenapa mangrove forest? Dari beberapa refrensi yang sempat saya baca memang paling bagus berkunjung ke mangrove forest di pagi hari, karena di pagi hari air dari laut akan naik ke daerah mangrove jadi suasana air di daerah mangrove akan sangat bagus.

liburan nusa lembongan

3. Panorama Point

Panorama point merupakan sebuah spot dengan view desa lembongan yang terletak dipinggir jalan. Disini merupakan spot foto yang sangat bagus menurut saya. Dimana perpaduan pemandangan yang sangat maksimal. Ada gunung, laut dan perumahan penduduk, persis deh seperti gambar-gambar waktu SD.Β  πŸ˜€

panorama point nusa lembongan

4. Jembatan Kuning (Suspension Bridge)

Saya kira ini merupakan salah satu maskot dari nusa lembongan dan nusa ceningan. Jika sudah melihat jembatan kuning ini pastilah sudah tau donk itu pasti di nusa lembongan. Jembatan kuning ini merupakan jembatan penghubung antara dua pulau, yaitu pulau nusa lembongan dan pulau nusa ceningan. Jembatan ini hanya bisa dilalui dengan menggunakan sepeda motorΒ  πŸ˜€

Jembatan kuning nusa lembonga

jembatan kuning nusa lembongan

5. Blue Lagoon

Tujuan sebenarnya ke tempat ini adalah main air, terus terjun dari tebing tinggi yang terkenal dengan nama Cliff Jump. Tapi sayang cliff jump disini sudah tutup, entah gak tau penyebabnya karena tidak ada informasi yang pasti. Jadi kami habiskan waktu disini untuk foto-foto gak jelas deh.

blue lagoon nusa lembongan

Setelah bosan dan kelaperan di pantai ini, kami putuskan untuk balik ke hotel dan cus langsung balik ke denpasar. Tapi wait dulu, sebelum menuju hotel kami sempatkan waktu untuk menikmati makan siang dipinggir jalan dengan menu Sate Ayam πŸ˜€ . Tempat makan ini berada di pulau nusa ceningan, hanya beberapa meter dari jembatan kuning. Dijamin harga bersahabat hehehee.

Oh iyaa.. ada satu informasi lagi. Sebenarnya kami sudah check out dari hotel jam 12 siang, tapi kami minta tolong pada pengurus hotel yaitu Pak Komang, agar barang – barang kami dititip dulu di front office. Jadi sebelum jalan-jalan saya sarankan untuk packing dulu barang-barangnya, untuk jaga-jaga aja sih sebenarnya.

Dan sekitar jam 3 sore kami bergegas dari hotel menuju ke pelabuhan yaitu pantai jungut batu. Rasanya tak rela sekali, untuk meninggalkan pulau ini dan menyadari waktu liburan kami sudah habis. πŸ™

Sambil menunggu fast boatnya balik. kami mulai asik lagi menghabiskan waktu untuk foto – foto.

 

Fast Boat Lembongan

Sekian liburan kali ini. semoga artikel ini bermanfaat.

Terimakasih

Share di:   Email this to someone Share on Facebook Tweet about this on Twitter Share on Google+ Share on LinkedIn

Tinggalkan Komentar: